Minggu, 13 Mei 2012

Mualem dan 170 Ulama Aceh Gelar Doa Bersama di Masjidil Haram


ARAB SAUDI - Wakil Gubernur Aceh terpilih, Muzakir Manaf, saat ini sedang berada di Mekkah. Subuh tadi, Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem berdoa bersama 170 ulama dari seluruh Aceh di Masjidil Haram. "Kami berdoa agar Aceh berada dalam kemakmuran, kesejahteraan, dan kedamaian," kata Muzakir Manaf kepada The Atjeh Post melalui saluran telepon.

Kegiatan doa bersama selepas shalat subuh itu adalah kelanjutan dari pertemuan tadi malam yang berlangsung di Mekkah. Mualem dan 170 ulama Aceh itu menyelenggarakan khanduri di sebuah rumah makan. Dalam pertemuan ini, pembicara dari ulama yaitu Teungku Daud Hasbi, dan Teungku Paya Pasi, menyatakan mendukung dan mendoakan pemerintahan dibawah kepemimpinan Gubernur Zaini Abdullah, dan Wakil Gubernur Muzakir Manaf.

"Kami mendukung semua program pemerintah ke depan di bawah kepemimpinin pasangan Zaini - Muzakir. Dan, mendoakan semoga perdamaian terus berjalan di Aceh, dan rakyat Aceh berada dalam kemakmuran dan perdamaian," kata Daud Hasbi dalam pertemuan itu.

Adapun Mualem berharap, seluruh Ulama di Aceh tetap bersatu. "Nanti di Aceh, setiap bulan akan diadakan silaturahmi dengan ulama seluruh Aceh. Membahas situasi Aceh agar terus terjaga dalam moral yang terjaga dan bermartabat. Ulama jangan sampai terpecah-pecah lagi di Aceh," kata Tusop, salah satu ulama di Aceh. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar